Nusantara

PWI Kota Bogor Siap Sambut Kedatangan Tim JKW-PWI

BOGOR - Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia, akan tiba di Kota Bogor pada Selasa 29 Maret 2022 mendatang. Sebelum finish di Jakarta, tim motoris ini akan melintas di wilayah Bogor. PWI Kota Bogor melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut kedatangan tim yang sudah menjelajah daerah di seluruh Provinsi di Indonesia itu.

Dalam penyambutan nanti, PWI Kota Bogor bekerjasama dengan pihak Pemkot Bogor, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bogor, Polmas Bogor Raya, Polresta Bogor Kota dan sejumlah pihak lainnya. Kedatangan tim JKW akan disambut oleh pihak Pemkot Bogor di Balaikota dan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi kampung tematik Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, PWI Kota Bogor bekerjasama dengan sejumlah pihak sudah siap menyambut kedatangan tim JKW. Berdasarkan informasi, tim JKW akan tiba di Bogor pada tanggal 28 Maret. "Mereka akan menginap dulu di kawasan Puncak Cisarua, karena akan melihat sejumlah lokasi wisata di kawasan Puncak. Besoknya baru tim JKW ke Kota Bogor," kata Ari panggilan akrabnya ini usai rapat pengurus dalam penyambutan tim JKW di gedung PWI Kota Bogor, Jumat (25/3/2022).

Ari menjelaskan, kedatangan rombongan tim JKW akan disambut di kawasan Ciawi oleh PWI Kota Bogor, kemudian menuju ke Balaikota Bogor. Sesampainya di Balaikota nanti, akan disambut oleh pihak Pemkot Bogor, lalu dilanjutkan touring bersama dari Balaikota ke lokasi wisata di Mulyaharja.

"Kami berharap kondisi para bikers dari tim JKW selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga bisa menuntaskan penjelajahannya hingga finish di Jakarta nanti," harapnya.

Sementara, Wabendum PWI Pusat, Edy Yoga mengatakan, saat ini para tim motoris berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Tim akan melanjutkan perjalanan melalui jalur Selatan Jawa Barat melewati Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur hingga ke Bogor. "Tim JKW akan tiba di Bogor pada hari Senin tanggal 28 Maret 2022. Dari Bogor, tim akan melanjutkan perjalanan hingga finish di Jakarta," ungkap Yoga, Jumat (25/3/2022).

Hingga saat ini, lanjut Yoga, kondisi kesehatan para bikers JKW dalam kondisi sehat dan baik. Mereka sudah melewati 32 Provinsi di Indonesia dengan jarak tempuh 17.000 Kilometer. "Mudah-mudahan perjalanan tim hingga sampai di Jakarta nanti dalam keadaan baik," pungkasonya.

Untuk diketahui, tim JKW mengawali penjelajahannya pada 28 Oktober 2021 dari kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat. Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk serta Sonny Wibisono, merupakan empat rider yang menjalani misi touring JKW-PWI dengan jarak perjalanan 17.000 kilometer selama lima bulan. Perjalanan mereka akan melintas di 34 provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia. Empat orang jurnalis ini ditemani motor Kawasaki yang berkolaborasi dengan Kingland Tire dan apparel Contin serta helm Trooper.